Viral Foto Gunung Gede Pemprov DKI Buat Kontes Foto, Buruan Ikut

Viral Foto Gunung Gede Pemprov DKI Buat Kontes Foto, Buruan Ikut

Viral Foto Gunung Gede Pemprov DKI Buat Kontes Foto, Buruan Ikut

Heboh! Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran, Ini Respons Wagub DKI

Sebuah potret pemandangan karya Ari Wibisono mendadak viral di media sosial. Foto dengan latar penampakan Gunung Gede Pangrango yang begitu jelas dan besar dari kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut menjadi perdebatan warganet.

Momen ini pun di manfaatkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Jakarta Content Creator Community, membuat kontes foto.

Di lansir dari codecha.org, akun Instagram resmi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membagikan infomasi terkait kontes foto yang di berikan judul “Jakarta Pangrango Photo Challenge” pada Kamis (18/2/2021).

1. Hadiah bagi 10 pemenang

Di kutip dari IDN Poker APK, kontes foto ini di gelar dengan total hadiah Rp500 ribu untuk 10 peserta dengan foto terbaik.

Lomba ini di inisiasi oleh akun Instagram Jakarta Content Creator Community atau @jccommunity.

Pemenang di umumkan pada 23 Februari 2021.

2. Syarat foto tak boleh tempelan

Ada sejumlah persyaratan untuk bisa mengikuti kontes foto ini. Pertama, foto boleh di ambil dari sudut manapun di Jakarta namun wajib menyebutkan lokasi pengambilan foto.

Peserta juga boleh menggunakan kamera apapun dan proses editing foto hanya boleh mengubah tone warna dan bukan kolase objek foto.

Gunakan hastag #bukantempelan #jcccomunity dan mention serta mengikuti akun @jcccomunity.

Hingga Jumat (19/2/2021), sudah ada lebih dari 100 foto yang mengkuti kontes ini.

3. Tudingan foto tempelan di bantah pemilik foto

Foto pemandangan gunung Pangrango yang terlihat dari Jakarta menjadi perdebatan. Salah satu orang yang berpendapat melalui media sosial adalah fotografer senior Arbain Rambey. Menurut dia, foto tersebut hasil penyuntingan sehingga tampak besar.

“Untuk dapat background segede gitu, butuh (lensa) tele panjang, lalu motret dari jauh. Melihat posisi mobil depan dan belakangnya, tele-nya gak panjang-panjang amat,” kata Arbain seperti di kutip dari akun media sosial pribadi Arbain yang di unggah pada Rabu, 17 Februari 2021.

Walau demikian dia mengatakan, komentarnya itu merupakan analisis ringan di media sosial pada malam hari. Ia juga membantah telah merundung sang fotografer.

Tetapi, lewat Instagram pribadinya, Ari Wibisono menjelaskan bahwa foto yang di ambilnya adalah asli. Dia juga menyayangkan ada sejumlah pihak yang menyebut gunung itu suntingan dan tak ada.

“Sebelum mengoreksi sebuah karya, boleh di coba di tempat dan lensa yang sama. Saya jamin di titik itu ketika udara di ibu kota bersih, Gunung Gede Pangrango akan terlihat,” ujar Ari.

Comments are closed.