Prestasi Indonesia di berbagai Kontes Kecantikan

Prestasi Indonesia di berbagai Kontes Kecantikan

Prestasi Indonesia di berbagai Kontes Kecantikan

Prestasi Indonesia di berbagai Kontes Kecantikan – Sebuah kontes kecantikan adalah kompetisi yang berfokus pada keindahan fisik kontestan, Kontes seperti itu sering menggabungkan kepribadian, bakat, dan jawaban atas pertanyaan juri sebagai kriteria penilaian.

Kontes kecantikan ini hampir selalu mengacu hanya untuk kontes wanita dan anak perempuan. Dan Mgkin peristiwa serupa untuk pria atau anak laki-laki disebut dengan nama lain atau mungkin Man Body Contest.

Penyelenggara setiap kontes dapat menentukan aturan kompetisi, termasuk rentang usia kontestan yang dapat berpartisipasi. Aturan tersebut juga mewajibkan para kontestan untuk tidak menikah dan berkepribadian baik, amatir, serta tersedia untuk promosi, selain kriteria-kriteria lainnya. Aturan-aturan ini juga dapat mengatur standar pakaian di mana kontestan akan mendapat aplikasi idnplay versi baru penilaian, termasuk jenis pakaian renang yang mereka gunakan.

Mari kita simak prestasi apa saja yang diraih para kontestan kecantikan Indonesia di Dunia International.

1. Sonia Fergina C – Top 20 Miss Universe

Selanjutnya, perwakilan Indonesia di ajang kontes Miss Universe 2018 si Sonia Fergina Citra juga berhasil menorehkan prestasi memukau nih. Ia berhasil masuk jajaran Top 20 dari jalur wildcard.

Capaian ini cukup memuaskan, mengingat tahun kemarin Indonesia berlum berkesempatan masuk jajaran semifinalis.

2. Alya Nurshabrina – Top 30 Miss World

Alya Nurshabrina yang mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018 berhasil menorehkan prestasi dengan masuk ke jajaran Top 30 semifinalis.

Ia juga berhasil menjadi 1st runner up untuk fast track Beauty with Purpose, Top 10 Multimedia dan Top 18 fast track Talent Performance.

3. Nadia Purwoko – 2nd runner up Miss Grand International

Dari ajang Miss Grand International 2018, wakil Indonesia yakni Nadia Purwoko berhasil menorehkan prestasi dengan masuk ke jajaran Top 5.

Ia berhasil menjadi 2nd runner up dan membawa pulang gelar Miss Best Social Media.

4. Vania Herlambang – Top 15 Miss International

Vania Herlambang yang jadi wakil Indonesia di ajang Miss International 2018 berhasil masuk ke jajaran Top 15. Prestasi yang diraih oleh Vania ini sekaligus menjadi bukti pelepasan kutukan di ajang yang tiap tahunnya diselenggarakan di Jepang tersebut.

Ya, menurut mitos, negara yang di tahun sebelumnya berhasil menjadi juara bakalan unplaced dikeikutsertaan tahun berikutnya. Namun, Vania memutuskan mitos kutukan tersebut.

5. Astira Vernadeina – 1st runner up Miss Eco International

Astira Vernadeina wakil Indonesia di ajang Miss Eco International 2018 berhasil meraih prestasi sebagai 1st runner up. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses meraih prestasi tertinggi di ajang yang tiap tahun diselenggarakan di Mesir tersebut.

6. Gael Cameron – Women of The World

Cewek blasteran ini berhasil menorehkan prestasi sebagai juara di ajang Women of The World. Gael yang berselempang Miss Indonesia Australia tersebut berhasil menjadi juara di kompetisi yang tiap tahun diselenggarakan di Australia.

7. Delvia Wirajaya – Miss Cosmo World

Selanjutnya ada wakil Indonesia, Delvia Wirajaya yang berhasil meraih juara di ajang Miss Cosmo World 2018. Di ajang yang diselenggarakan di Malaysia tersebut, pemegang title 1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2015 tersebut berhasil mengalahkan beberapa kontestan unggulan seperti Filipina dan juga sebagian besar negara Amerika Latin yang langganan juara.

8. Astari Vernideani – Miss Tourism International

Terakhir ada Astari Vernideani (yang juga adalah kembaran dari 1st runner up Miss Eco International 2018 Astira Vernideani), yang berhasil meraih title Miss Tourism International 2018. Astari juga menggondol prestasi Miss Global Ambassador, Miss Charming Carlo Rino dan Miss Glowing Glojas dari ajang yang tiap tahunnya kerap diadakan di Malaysia tersebut.

9. Wilda Octaviana Situngkir – 3rd runner up Miss Supranational

Prestasi membanggakan pertama datang dari perwakilan Indonesia, Wilda Octaviana Situngkir di gelaran Miss Supranational 2018. Wilda yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 ini berhasil keluar sebagai 3rd runner up atau peringkat keempat di kontes kecantikan yang diadakan di Polandia tersebut.

Selain itu, Wilda juga meraih prestasi sebagai Miss SupraModel Asia dan Top 9 Best National Costume. Gak ketinggalan, media pageant international Global Beauties mengganjar Wilda dengan trophy terfavorit.

 

 

Comments are closed.