Orang Indonesia yang Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat Dunia

Orang Indonesia yang Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat Dunia

Orang Indonesia yang Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat Dunia

Orang Indonesia yang Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat Dunia – Bakat umum, merupakan kemampuan yang berupa potensi dasar yang bersifat umum, artinya setiap orang memiliki Bakat khusus, merupakan kemampuan yang berupa potensi khusus, artinya tidak semua orang memiliki misalnya bakat seni, pemimpin, penceramah, olahraga. Bakat tentang konsep – konsep dalam bentuk angka.

Bakat merupakan salah satu anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia. Sederet orang Indonesia ini merupakan beberapa orang yang memanfaatkannya dengan baik.

Mereka bahkan sukses mengikuti beberapa link alternatif sbobet terbaru ajang pencarian bakat di dunia, lho. Nama mereka pun berhasil melambung dibuatnya. Siapa saja mereka, dan bagaimana kiprahnya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro pernah mengikuti ajang pencarian bakat German Idol di tahun 2007, lho. Ia berhasil mencuri hati penonton dengan lagu ciptaannya sendiri. Meski tak menjadi juara dalam ajang tersebut, namun nama Sandhy semakin dikenal.

Ia juga pernah memenangkan Grand Prix Winner dalam International Music Festival White Night of St. Petersburg di tahun 2017, dan juga meraih penghargaan musik populer dalam ajang International Professional Music Awards Bravo di tahun 2018.

2. The Sacred Riana

Illusionist bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani atau yang lebih dikenal dengan ‘The Sacred Riana’ ini juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat, nih. Pada tahun 2017, ia berhasil menjuarai Asia’s Got Talent.

Ia lantas menjajal kemampuannya lagi pada ajang serupa dengan skala yang lebih besar yakni America’s Got Talent pada 2018. Namun sayang, ia harus terhenti di babak perempat final.

3. Fatimah Zahratunnisa

Gadis berhijab yang satu ini juga tak kalah suksesnya, lho. Ia berhasil membawa pulang trofi juara pertama Nodojiman The World, yang merupakan salah satu kontes menyanyi terkemuka di Jepang.

Kontes yang diikuti oleh gadis bernama Fatimah Zahratunnisa ini melibatkan banyak kontestan dari 12 negara, lho. Gadis yang kerap disapa Ica ini bahkan berhasil mengalahkan 6000 kontestan lainnya. Membanggakan sekali, ya?

4. Lyodra Ginting

Sebelum menjadi juara pertama Indonesian Idol, Lyodra Ginting pernah juga menjajal kemampuannya pada ajang pencarian bakat internasional. Ia mengikuti ajang Sanremo Junior di Italia.

Hebatnya lagi, nama Lyodra berhasil keluar sebagai pemenang kontes menyanyi untuk anak usia 6-15 tahun tersebut. Lyodra bahkan berhasil mengalahkan 22 kontestan yang berasal dari 22 negara di dunia. Keren banget, kan?

5. Maharasyi Hansa

Wanita dengan paras memesona yang satu ini pernah memukau dunia berkat suara emasnya dalam ajang pencarian bakat The Voice di Amerika Serikat sekitar tahun 2017.

Dalam babak blind audition, Maharasyi Hansa membawakan lagu milik Rufus dan Chaka Khan yang berjudul Tell Me Something Good.  Ia berhasil memukau empat juri The Voice seperti Adam Levine, Jennifer, dan Miley Cyrus dengan memutar kursi mereka. Namun, perjuangan Maharasyi harus terhenti ketika babak battle.

6. Angela July

Nama Angela July pertama kali dikenal publik karena mengikuti ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia tahun 2015. Ia lantas kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang Asia’s Got Talent tahun 2017.

Suara merdua serta permainan harpa yang ia lakukan berhasil menyihir para juri bahkan para penonton, lho. Tak salah jika hal ini yang akhirnya membawa Angela July ke dalam putaran grand final Asia’s Got Talent.

7. Demian Aditya

Di Indonesia, nama Demian Aditya mungkin tidaklah begitu asing. Namun, pesulap ternama yang satu ini juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat dunia. Demian mengikuti ajang pencarian bakat Americas’s Got Talent 2017.

Aksi sulapnya berhasil membuat banyak pasang mata ikut tegang. Demian terpaksa harus menghentikan langkahnya di ajang ini pada babak ketiga, karena terdapat kesalahan teknis dalam permainannya kala itu.

8. Reza Ningtyas Lindh

Reza Ningtyas Lindh merupakan salah satu orang Indonesia yang sukses dalam ajang pencarian bakat. Ia yang pindah ke Swedia sejak tahun 2004 kemudian mengikuti ajang Sweden Idol di tahun 2009.

Penyanyi yang kerap membawakan lagu jazz, soul dan R&B ini juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Asia Bagus pada tahun 1995.

9. Claudia Emmanuela Santoso

Gadis asal Cirebon berusia 20 tahun ini sempat menggegerkan dunia maya, lho, berkat penampilannya pada ajang The Voice di Jerman pada tahun 2019. Tak hanya berhasil melewati blind audition, tapi ia juga meraih standing ovations dari dari para juri. Dari ajang ini pulalah, Claudia Emmanuela Santoso bahkan berhasil meraih juara pertama

10. Ana dan Fia

Nama baik Indonesia juga berhasil dibawa oleh sepasang ibu dan anak ini. Ana dan Fia merupakan sepasang ibu dan anak yang berhasil memukau dunia berkat penampilan mereka dalam acara Britain’s Got Talent tahun 2016.

Berkat aksi mereka menyanyikan lagu Tell Him milik Celine Dion dan Barbara Streisand, Ana dan Fia lolos audisi ajang pencarian bakat yang satu ini. Sayangnya, langkah mereka terhenti pada putaran semifinal

Comments are closed.