Orang Indonesia Yang Sukses di Ajang Bakat Dunia

Orang Indonesia Yang Sukses di Ajang Bakat Dunia

Orang Indonesia Yang Sukses di Ajang Bakat Dunia

Orang Indonesia Yang Sukses di Ajang Bakat Dunia – Dapat mengikuti ajang menyanyi mgkin menjadi impian sebagian orang yang hobbi bernyanyi. Tidak hanya Suara yang di nilai, tetapi teknik dalam bernyanyi juga akan di nilai.

Begitu juga untuk peserta Ajang Pencarian Bakat begengsi tersebut telah menelurkan banyak bintang muda. Tak hanya di Indonesia, talenta berbakat ini mampu bersaing di ajang kompetisi luar negeri. Bukan hanya jadi peserta, namun orang Indonesia ini juga mampu meraih juara.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh anak bangsa tersebut tentunya membuat bangga. Seperti baru-baru ini, remaja berusia 19 tahun bernama Claudia Emmanuela Santoso berhasil deposit poker pulsa 10000 mengharumkan nama Indonesia di ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Bahkan, salah satu juri di ajang pencarian bakat tersebut dibuat menangis olehnya karena membawakan lagu dengan indah. Ia berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya.

Namun, ternyata bukan pertama kalinya orang Indonesia yang berjuang di kancah Internasional. Selain Claudia, ada beberapa anak bangsa yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri.

1. Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela sukses memukau empat juri The Voice of Germany saat babak blind auditions. Keempat juri sepakat memberikan standing ovation pada akhir penampilannya.

Tak hanya berhasil memukau juri pada blind auditions saja. Gadis asal Cirebon ini mampu mengalahkan kontestan lainnya dan meraih juara 1 ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

2. Lyodra Ginting

Bagi penggemar ajang pencarian bakat Indonesian Idol tentunya sudah tak asing dengan sosok Lyodra Ginting. Sebelum mengikuti ajang bergengsi tersebut, ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Italia bernama Sanremo Junior.

Lyodra Ginting menjadi juara pertama kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun. Kontestan Indonesian Idol ini mampu mengalahkan 22 peserta dari 18 negara yang mengikuti kompetisi menyanyi internasional.

3. Sandhy Sondoro

Sebelum terkenal di negara Indonesia, ternyata Sandy Sondoro lebih dikenal di negara lain. Ia pernah mengikuti kontes menyanyi German Idol pada 2007. Saat itu, Shandy pernah membawakan lagu ciptaannya sendiri. Meski tak jadi juara, namun ia tetap berhasil membuat banyak orang terpukau dengan penampilannya.

Tak hanya sampai disitu, ia terus mengasah bakatnya hingga mengantongi Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli tahun 2017. Selain itu, Sandhy Sondoro juga mendapat penghargaan untuk kategori musik populer dalam ajang International Professional Music Awards Bravo pada 2018 lalu.

4. Angela July

Sebelum mengikuti ajang pencaraian bakat X-Factor Indonesia 2015 lalu, Angela July pernah mengkuti ajang Asia’s Got Talent 2017 yang jurinya adalah David Foster, Anggun, dan Jay Park. Pada audisi pertamanya dia sukses menyihir para juri dengan lagu True Colors.

Selain suaranya yang indah, Angela mengiringinya dengan alunan harpa yang merdu. Kemudian ia kembali lolos pada penampilannya yang kedua. Bakat yang dimilikinnya sempat membawanya masuk ke putaran grand final di Asia’s Got Talent.

5. Demian Aditya

Demian dikenal sebagai salah satu pesulap Indonesia yang aksi-aksinya dapat membuat tegang penontonnya. Pesulap ini pernah mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2017.

Namun, Demian harus gugur di babak ketiga dikarenakan adanya kesalahan teknis pada instrument yang mengakibatkan salah satu fungsi alat itu tidak berjalan dengan baik. Meski tak jadi juara, Demian sempat membuat juri tekagum-kagum dengan aksinya.

 

Comments are closed.