Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer – Overheat sendiri terdiri dari 2 kata, yaitu Over dan Heat Jika di artikan dalam bahasa Indonesia Over ( Kelebihan ) Heat ( Panas ) sedangkan pengertian Overheat di dalam Komputer adalah merupakan keadaan dimana suhu Komputer/Laptop berada pada kondisi diatas Batas normal sehingga menghasilkan panas yang berlebihan, Komponen komputer yang paling sering mengalami Overheat adalah salah satunya Processor.

Kamu mungkin sudah mulai sering melihat personal komputer yang memiliki dalaman berwarna-warni. Bagi yang tidak tahu, bagian warna-warni itu adalah water cooling system, sistem pendinginan komputer yang menggunakan air.

Sistem ini sedang ramai dibicarakan oleh para pengguna komputer, khususnya gamer. Kamu pun pasti penasaran: “Memang apa keunggulannya dari sistem pendinginan biasa yang menggunakan Daftar Poker IDNPlay Indonesia Terbaru kipas?” Berikut ini jawabannya.

1. Efisiensi yang lebih baik

10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Air mampu mengalirkan panas lebih efektif karena konduktivitas panasnya yang tinggi. Selain itu air juga mampu merendahkan suhu panas berbagai komponen.

2. Meningkatkan potensi overclocking

10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Overclocking adalah kemampuan komputer untuk bekerja lebih keras sehingga mempercepat dan memperlancar kinerja komputer. Proses ini memanaskan komputer lebih cepat, tetapi dengan water cooling system, komputer bisa lebih baik mempertahankan suhunya sehingga tidak cepat rusak.

3. Tidak banyak suara

10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Air cooling system menimbulkan suara yang mengganggu ketika bekerja. Hal itu tidak dilakukan oleh penggunaan water cooling. Air yang mengalir di komputermu jauh lebih tenang dan tidak akan mengganggu fokusmu.

4. Mempertahankan temperatur lebih lama

10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Komputer yang menggunakan air sebagai pengatur suhunya mendorong panas keluar, bahkan ketika komputer sedang bekerja dengan sangat keras. Sebagai contoh melakukan streaming. Tak hanya berat, streaming bisa berjalan dalam waktu lama dan water cooling system bisa mengatasi hal tersebut.

5. Tidak menghabiskan tempat

10 Alasan Kamu Harus Menggunakan Sistem Pendinginan Air di Komputer

Pendingin bermaterial air tidak memakan banyak tempat. Berbeda dengan pendingin fan. Karena itulah komputer zaman dulu memiliki ukuran yang besar karena harus mempertimbangkan pendingin fan.

Salah satu gejala awalnya yaitu kinerja komputer yang lebih lamban dari kondisi normal dan tiba-tiba komputer mati atau melakukan restart sendiri. Membahas solusi pada permasalahan komputer panas yang di akhiri dengan tiba-tiba mati  dan restart sendiri.

Permasalahan  seperti itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah karena Prosesor yang terlalu panas akibat kipas yang tidak berputar dengan normal. karena jika Komputer sudah terlalu panas maka komputer akan melakukan segala cara untuk menurunkan suhunya.

jadi MocMager jangan heran jika komputer kalian tiba-tiba mati atau merestart dengan sendirinya karena didalam sytem kinerja komputer ada sensor suhu yang mentransmisikan ke BIOS sebagai tanda bahwa prosesor tidak layak kerja.  biasanya di bagian motherboard dilengkapi dengan saveguard yang berfungsi untuk mendeteksi suhu didalam PC jika suhu melebihi kapasitas maka system akan berhenti secara otomatis.

Comments are closed.