Kontes Kecantikan Paling Aneh di Belahan Dunia

Kontes Kecantikan Paling Aneh di Belahan Dunia

Kontes Kecantikan Paling Aneh di Belahan Dunia

Kontes Kecantikan Paling Aneh di Belahan Dunia – Berbagai negara di belahan dunia sering menyelenggarakan kontes kecantikan. Masyarakat tentu  saja nggak asing lagi dengan yang namanya kontes kecantikan. Yang populer misalnya adalah Kontes Miss Universe, Miss America, atau kontes-kontes lainnya yang berskala Internasional.

Seperti istilah berikut “Wanita adalah makhluk yang paling indah”. Tentu saja Kata-kata tersebut bukanlah sebuah peribahasa maupun penggalan puisi yang ditulis penyair terkenal. Tapi sebagian besar orang pasti setuju saat mendengar pernyataan tersebut. Tetapi kecantikan sejati tentu saja tak hanya tergambar dari penampilan fisiknya saja. Ada banyak cara untuk memperlihatkan kecantikan yang paling hakiki , Salah satunya adalah dengan mengadakan kontes kecantikan.

Tetapi standar kecantikan tidak hanya dari Standar Kecantikan saja, Ada banyak Kontes-kontes kecantikan lain yg diadakan di berbagai belahan Dunia. Bahkan banyak Kontes-kontes IDN Poker Apk Aneh dari berbagai belahan Dunia.

Berikut kontes-kontes kecantikan paling aneh dari berbagai belahan Dunia

1. Miss Operasi Plastik

Biasanya kontes kecantikan diikuti oleh para peserta yang memiliki paras cantik alami, tapi kontes yang satu ini hanya diperuntukkan bagi wanita yang telah menjalani prosedur operasi plastik. Miss Operasi Plastik (atau Miss Artificial Beauty) pertama kali diselenggarakan di Tiongkok pada tahun 2004 sebagai aksi “balas dendam” setelah di kontes kecantikan sebelumnya, ada peserta yang didiskualifikasi karena punya kecantikan “palsu”.

2.  Miss Trans

Inilah kontes kecantikan yang hanya boleh diikuti oleh cowok-cowok cantik di Brazil. Miss Trans Brazil diselenggarakan oleh Asosiasi Transgender Rio de Janeiro di tahun 2013. Kontes ini disambut hangat oleh peserta khusus yang pengin menunjukkan jati dirinya. Apalagi ada hadiah berupa operasi ganti kelamin gratis bagi juara pertama.

3. Miss Prisoner (Miss Narapidana)

Masih di Brazil, kali ini ada kontes kecantikan bagi para wanita narapidana yang menghuni lapas Recife. Kontes kecantikan ini diikuti oleh 12 narapidana. Aspek penilaian meliputi kecantikan wajah dan tubuh serta perilaku narapidana wanita di dalam sel tahanan. Wow, kreatif ya? Sekadar informasi, pemenang Miss Jail pertama di tahun 2011 adalah seorang gadis terpidana kasus pembunuhan berumur 19 tahun. Gadis itu mendapat uang senilai $1000 (sekitar Rp14 juta) yang dberikan melalui rekening bank tahanan.

4. Miss Atomic Bomb

Miss Atomic Bomb mungkin terdengar seperti nama penjahat mengerikan dalam film mata-mata atau superhero. Tapi realitanya, ini adalah kontes kecantikan bagi para ilmuwan wanita yang bekerja di dunia sains nuklir. 340 wanita muda mewakili ratusan organisasi nuklir di seluruh Eropa Timur.

5. Miss Biarawati

Pastor Antonio Rungi, seorang imam Katolik Italia, dilaporkan pernah menyelenggarakan kontes kecantikan suster atau biarawati Italia pertama pada tahun 2008. Kontes itu terdiri dari para biarawati berusia antara 18 dan 40 tahun, dan orang-orang harus memilih peserta mana yang dinilai paling cantik.

6. Miss Pregnant (Miss Ibu Hamil)

Yup, seperti yang sudah kamu duga, kontes ini diikuti oleh para ibu hamil yang mengenakan bikini dan memamerkan perut buncit mereka. Kontes semacam ini cukup populer di beberapa negara seperti Peru dan Rusia. Amerika pun sudah mulai memperkenalkannya di kota-kota besar. Kalau di Indonesia kayaknya nggak bakal ada deh.

7. Miss Holocaust Survivor (Korban Selamat Tragedi Holocaust)

Kontes kecantikan ini nggak cuma menonjolkan kecantikan wanita, tapi juga sarat akan unsur sejarah. Di tahun 2012, 14 wanita Yahudi yang rata-rata sudah berumur berderet sambil berparade dalam Miss Holocaust Survivor. Mereka adalah korban selamat dari teror pembantaian massal Holocaust yang terjadi selama Perang Dunia II. Meski terbilang unik, kontes kecantikan yang diselenggarakan di Israel ini menuai kritikan dari berbagai pihak. Menurut sebagian pengamat, menilai wanita lansia yang pernah mengalami penderitaan hebat berdasarkan penampilan fisik sangatlah tidak pantas dan terkesan melecehkan.

Comments are closed.