Fosil Langka Abadikan duel T-Rex dan Triceratops

Fosil Langka Abadikan duel T-Rex dan Triceratops

Fosil Langka Abadikan duel T-Rex dan Triceratops

Fosil Langka Abadikan duel T-Rex dan Triceratops – Dinosaurus adalah kelompok hewan purbakala dari klad Dinosauria. Dinosaurus pertama kali muncul pada periode Trias, sekitar 230 juta tahun yang lalu, dan merupakan vertebrata dominan selama 135 juta tahun, yang dimulai sejak periode Jura (sekitar 201 juta tahun yang lalu) hingga berakhirnya periode Kapur (65 juta tahun yang lalu), dan kemudian musnah akibat peristiwa kepunahan Kapur-Paleogen sebelum Era Mesozoikum.

Studi terhadap fosil dinosaurus menunjukkan bahwa spesies burung berevolusi dari dinosaurus theropoda selama periode Jura, dan akibatnya, ribuan jenis burung yang hidup sekarang telah diklasifikasikan sebagai sub-kelompok dinosaurus oleh para paleontolog. Beberapa burung yang selamat dari kepunahan 66 juta tahun yang lalu beserta keturunannya melanjutkan keberlangsungan hidup dinosaurus sampai sekarang

 Fosil kerangka T-Rex paling lengkap pertama di dunia akhirnya dipamerkan untuk umum. Lebih menakjubkan lagi, fosil T-Rex ini juga ditemani IDNPLay Poker Deposit Tri oleh Triceratops. Pada sekitar 67 juta tahun lalu sesuai umur fosil itu, dua dinosaurus itu berduel sampai mati.Tyrannosaurus rex itu mungkin akan memangsa Triceratops horridus. Fosilnya memperlihatkan bagaimana gigi T-Rex menancap di badan Triceratops.

Sebenarnya fosil bersangkutan telah ditemukan pada 2006 di Montana, Amerika Serikat, oleh para pemburu fosil. Namun hanya segelintir orang yang telah melihatnya.

Setelah bertahun-tahun, fosil ini dibeli oleh lembaga non profit Friends of the North Carolina Museum of Natural Sciences dengan harga tak disebutkan, lalu didonasikan pada museum North Carolina Museum of Natural Sciences. Tahun depan, fosil ini akan dipamerkan untuk umum.

Fosil dinosaurus duel ini dipandang salah satu temuan terpenting. “Kondisinya fenomenal dan kami berencana menggunakan segenap inovasi teknologi yang ada untuk mengungkap informasi baru biologi T-Rex dan Triceratops ini. Kami belum mempelajari spesimen ini,” cetus Dr Lindsay Zanno dari museum tersebut.

Fosil T-Rex

Ia memperkirakan T-Rex yang bertarung ini masih berusia muda jika dilihat dari struktur tulangnya. “Tyrannosaurus ini 100% komplet, menyimpan seluruh tulang,” kata Dr Lindsay

Bahkan permukaan kulitnya pun masih ada yang tersisa dalam bentuk fosil, sesuatu yang amat langka. Harganya diestimasi mencapai jutaan dolar. Berkat bantuan donor, fosil ini akhirnya dapat dibeli oleh lembaga non profit.

“Museum kami gembira dengan kesempatan unik ini untuk menyimpan dan meneliti salah satu penemuan paleontologi yang paling penting di zaman kita,” kata Dr Eric Dorfman, CEO museum North Carolina Museum of Natural Sciences mengenai kedatangan fosil T-Rex itu.

Comments are closed.