Filter “Nakal” Ini Bikin Kamu Punya PS5 sebelum Peluncuran 

Filter “Nakal” Ini Bikin Kamu Punya PS5 sebelum Peluncuran 

Filter “Nakal” Ini Bikin Kamu Punya PS5 sebelum Peluncuran

Filter “Nakal” Ini Bikin Kamu Punya PS5 sebelum Peluncuran – Sebuah filter “nakal” menjadi viral awal pekan ini setelah diunggulkan oleh akun Twitter Sony Malaysia, meskipun halaman tersebut dengan cepat menghapusnya lagi.

Seorang pengguna Instagram dengan akun @ARoneverything, menghamparkan grafik realistis kotak PS5 ke postingan Anda. Di sudut yang tepat, keajaiban augmented reality (AR) membuatnya tampak seolah-olah Anda baru saja mengirimkan perangkat game Sony sebelum dirilis resmi.

“Semoga semua orang bersenang-senang dengan filter Aplikasi IDN Poker Open Card AR baru untuk kotak PS5. Saya dengan rendah hati meminta [agar] setiap orang menggunakannya secara etis dan bertanggung jawab,” tulis @ARoneverything dilansir laman The Sun, Selasa (10/11/2020).

Filter tersebut telah mengumpulkan lebih dari 201 ribu tayangan sejak diposting.

PlayStation 5 akan keluar 12 November di AS dan akan tersedia di Inggris seminggu kemudian. Mesin bertenaga tinggi ini dapat menjalankan game pada resolusi 8K dan menawarkan mesin pemrosesan yang kuat yang hampir menghilangkan waktu pemuatan.

Mengomentari filter mereka, @ARoneverything mengatakan bahwa mereka membuatnya “untuk bersenang-senang” dan mencegah orang menyalahgunakan perangkat lunak gratis tersebut untuk menipu orang lain dengan penjualan atau hadiah palsu.

“Ini dapat menimbulkan konsekuensi hukum yang bukan tanggung jawab saya,” kata mereka. Sony meningkatkan pemasaran untuk PS5 menjelang waktu peluncuran yang berdekatan dengan konsol Microsoft.

Penjualan PS5 Hanya Via Jalur Online

Sony mengumumkan bahwa konsol game terbarunya, Playstation 5 alias PS5, hanya akan dijual secara online saat diluncurkan pada 12 November mendatang, demikian diwartakan CNet, Kamis (5/11/2020).

Lewat unggahannya di blog resmi Sony, Senior Director SIE Content Communications Sid Shuman menulis bahwa setelah peluncuran PS5 yang dilaksanakan pada tanggal 12 November di Amerika Serikat dan Australia serta 19 November di Inggris, konsol ini hanya akan dijual secara online.

“Tidak ada unit yang akan tersedia di toko untuk dibeli pada hari peluncuran,” tegas Shuman.

Shuman mengatakan, kebijakan kali ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Pihaknya ingin memastikan agar para gamer, peritel, dan staf terhindar dari penularan virus mematikan tersebut.

“Tolong jangan berencana untuk berkemah ataupun mengantre di toko lokal pada hari peluncuran dengan harapan bisa menemukan konsol PS5 untuk dibeli,” tambah Shuman.

Ia juga menyarankan agar para pembeli ini untuk tetap di rumah dan membeli produk PS5 tersebut secara online.

Sebelumnya diwartakan bahwa PS5 versi akan dijual dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 juta untuk versi standar. Sedangkan harga PS5 Digital sekitar 399 dolar AS atau setara dengan Rp 5,9 juta.

Comments are closed.