7 Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasai untuk Menjadi Programmer

7 Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasai untuk Menjadi Programmer

7 Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasai untuk Menjadi Programmer

7 Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasai untuk Menjadi Programmer – Bahasa pemrograman merupakan rangkaian kata berupa perintah atau instruksi yang mampu dimengerti oleh komputer sehingga komputer mampu melaksanakan perintah atau instruksi tersebut. Biasanya, perintah-perintah itu dituliskan dengan bahasa pemrograman untuk membuat perangkat lunak (software) atau sebuah aplikasi.

Untuk itu, bahasa pemrograman menjadi skill yang harus dikuasai jika kamu ingin menekuni profesi programmer dengan sukses. Lalu, apa saja Aplikasi IDN Poker Open Card bahasa programmer yang harus dipelajari? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. C++ 

C++ merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman C yang telah menjadi bahasa paling tua di dunia. Perbedaan C++ dari bahasa pemrograman C ada pada cara menyelesaikan sebuah masalah.

Jika penyelesaian masalah pada C dilakukan dengan membagi masalah ke dalam bagian-bagian kecil, maka C++ menyelesaikan masalah secara lebih terpusat dengan pengelompokan berdasarkan class.

2. Java 

Java merupakan bahasa pemrograman yang paling populer karena bisa dijalankan pada berbagai macam platform, seperti mobile maupun komputer. Selain itu, prinsip Object Oriented Programming (OOP) yang dimiliki juga membuat Java dipakai dalam berbagai bentuk operating system computervideo games, hingga mobile and server side apps.
3. JavaScript 
JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membuat gamemobile application, serta desktop application. Kelebihan dari bahasa pemrograman ini ada pada jumlah tools yang dinilai minimalis namun tetap efektif untuk digunakan.
4. PHP 

PHP atau Hypertext Preprocessor merupakan bahasa pemrograman yang biasa digunakan untuk membangun sebuah website. Ini karena PHP memiliki server side scripting khusus serta integrasi database yang mudah untuk dipahami. Selain itu, kini PHP juga lebih mudah digunakan dengan adanya CMS atau Content Management System.

5. Swift 

Swift merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi berbasis iOS dari Apple. Bahasa ini menggunakan LLVM dan Xcode sebagai fondasinya. Selain produk Apple, aplikasi fotografi seperti VSCO Cam juga menggunakan Swift sebagai bahasa pemrogramannya, lho!

6. Ruby 

Ruby merupakan bahasa pemrograman yang dirintis oleh Yukihiro Matsumoto dengan prinsip dinamis berbasis skrip serta berorientasi objek. Bahasa Ruby memiliki performa exception handling yang baik, sintaks sederhana, serta berkonsep open source sehingga perkembangannya sangat cepat.

Bahkan, banyak yang mengklaim bahwa bahasa Ruby bisa membuat seorang programmer menyelesaikan aplikasi dalam waktu sekitar 10 menit saja.

7. Phyton 

Phyton merupakan bahasa pemrograman yang dimanfaatkan untuk kebutuhan komputasi data mining, saintifik, dan machine learning. Bahasa yang satu ini sangat populer karena sangat mudah dibaca dengan sintaks.

Comments are closed.