Kasus Kebocoran Data Denny Siregar, Telkomsel Lapor Polisi

Kasus Kebocoran Data Denny Siregar, Telkomsel Lapor Polisi

Kasus Kebocoran Data Denny Siregar

Kasus Kebocoran Data Denny Siregar, Telkomsel Lapor Polisi – kasus terkait membuat kebocoran data Denny Siregar beberapa waktu, Telkomsel melakukan penelitian dan pemantauan. Mereka melapor ke polisi.

Laporan resmi Telkomsel telah dikirim ke polisi oleh Reserse Kriminal kejahatan Polisi siber pada Rabu, Juli 8, 2020.

“Kami sangat menyesalkan saudara ketidaknyamanan Denny Siregar sebagai pelanggan pada keluhan yang berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan data pelanggan. Dengan hormat, SingTel telah setuju untuk membayar perhatian serius untuk memastikan penanganan keluhan tersebut secara terbuka dan benar-benar, “kata Andi Agus Akbar, wakil presiden senior Sekretaris Perusahaan Telkomsel dalam sebuah pernyataan, Jumat (2020/10/07).

Andi menjelaskan bahwa saat ini, Telkomsel akan terus berkoordinasi erat dengan pihak penegak hukum untuk membantu memfasilitasi proses pelaporan monitoring telah diusulkan, selain kepercayaan sepenuhnya pada proses hukum yang sudah berlangsung Menurut aturan.

“Sebagai sebuah entitas bisnis, selalu mematuhi hukum dan peraturan dan etika bisnis, yang mengacu pada aturan teknis dan keselamatan yang telah ditentukan oleh kepentingan jasa telekomunikasi komersial yang didirikan oleh lembaga standardisasi internasional (iTU, GSMA) dan peraturan yang berlaku, “ungkap codecha.org

Di sisi lain, Andi mengatakan keamanan data pelanggan, operasi bisnis dijalankan Telkomsel telah memperoleh sertifikasi ISO 27001.

“Seperti untuk keamanan informasi, Telkomsel juga memastikan operasi perusahaan telah dilaksanakan sesuai dengan ISO 27001, di mana proses sertifikasi periodik dilakukan oleh badan internasional independen dan profesional” kata.

Sebelumnya, kebocoran data Denny Siregar kasus ini bermula dari akun Twitter @ Opposite6891 yang diposting informasi pribadi yang diduga milik Denny Siregar. display data termasuk nama, alamat, NIK, KK, IMEI, sistem operasi, jenis perangkat.

Denny Siregar tweeting di Twitter dan ramai menjadi perhatian pengguna internet di Indonesia. Ia mengeluh bahwa data pribadi mereka bocor insiden dan mengancam akan menuntut Telkomsel ke pengadilan.

Denny Siregar mengaku mendapat teror usai data pribadinya bocor. Denny mengkhawatirkan keluarganya mendapat tindakan kekerasan.
Pengacara Denny, Muannas Alaidi menyebut kebocoran data juga dialami keluarga Denny. Menurut Muannas, teror yang dialami keluarga Denny juga imbas kebocoran data.

“Nah, jadi ini adalah berkaitan dengan kedudukannya Mas Denny Siregar sebagai warga negara dan hak pelanggan untuk meminta penjelasan terkait beredarnya konten yang membuat data pribadi dirinya termasuk penyebaran identitas keluarganya,” kata Muannas di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Comments are closed.