Daftar Laptop Mumpuni Khusus untuk Aktivitas Programming

Daftar Laptop Mumpuni Khusus untuk Aktivitas Programming

Daftar Laptop Mumpuni Khusus untuk Aktivitas Programming

Daftar Laptop Mumpuni Khusus untuk Aktivitas Programming – Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program┬ákomputer. Kode ini ditulis dalam berbagai┬ábahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau ‘pekerjaan’ sesuai dengan keinginan si pemrogram.

Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritme, logika, bahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika. Sebagai seorang yang berkecimpung di bidang programming, maka seorang programmer tidak akan lepas dari sebuah benda gadget berupa laptop maupun PC.

Namun demi mobilitas serta kemudahan, laptop masih menjadi gadget yang paling dominan atau sering digunakan oleh seorang programmer untuk melakukan aktivitas programming. Untuk itu pada kesempatan kali ini, Kami akan memberikan sebuah rekomendasi daftar idn poker 99 laptop yang mumpuni baik dari segi spesifikasi, mobilitas, serta kenyamanan saat digunakan untuk aktivitas programming.

1. Apple Macbook Pro

Untuk Programmer, Ini 5 Laptop Mumpuni Khusus Aktivitas Programming

Produk gadget besutan Apple memang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan, untuk itu laptop Apple Macbook Pro ini merupakan salah satu laptop yang sangat ideal jika digunakan untuk aktivitas programming. Untuk spesifikasi, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-7560U, memori RAM berkapasitas 8 GB, SSD berkapasitas 512 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel HD Graphics dan AMD Radeon Pro.

Untuk harganya Apple Macbook Pro ini dibanderol dengan harga sekitar Rp18,8 juta

2. Dell XPS 13 9360

Untuk Programmer, Ini 5 Laptop Mumpuni Khusus Aktivitas Programming

Laptop besutan Dell ini mengusung sebuah spesifikasi yang sangat mumpuni serta ideal jika digunakn untuk kalangan programmer. Di samping itu laptop ini juga mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-7560U, memori RAM berkapasitas 8 GB, SSD berkapasitas 256 GB, harddisk berkapasitas 1 TB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel HD Graphics 620.

Untuk harganya Dell XPS 13 9360 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp13,7 juta.

3. HP Envy 13-ad001TU

Untuk Programmer, Ini 5 Laptop Mumpuni Khusus Aktivitas Programming

Laptop yang di desain dengan mobilitas tinggi ini sangat cocok digunakan untuk kalangan programmer karena memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Untuk sektor dapur pacu, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-7200U, memori RAM berkapasitas 8 GB, SSD berkapasitas 256 GB, harddisk berkapasitas 1 TB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel UHD Graphics 620.

Untuk harganya HP Envy 13-ad001TU ini dibanderol dengan harga sekitar Rp12,6 juta.

4. Dell Latitude E5480

Untuk Programmer, Ini 5 Laptop Mumpuni Khusus Aktivitas Programming

Masih dari keluarga Dell, laptop yang menjadi rekomendasi untuk kalangan programmer ini memang memiliki sebuah dapur pacu yang sangat mumpuni. Untuk detail spesifikasi, laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i7-7600U, memori RAM berkapasitas 8 GB, harddisk berkapasitas 1 TB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Nvidia GeForce GT-930Mx.

Untuk harganya Dell Latitude E5480 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp15,5 juta.

5. Microsoft Surface Pro 5

Untuk Programmer, Ini 5 Laptop Mumpuni Khusus Aktivitas Programming

Laptop yang ber-genre hybrid ini memiliki sebuah spesifikasi dan mobilitas yang cukup tinggi, sehingga sangat cocok jika digunakan untuk kalangan programmer. Di samping itu laptop ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i5-7300U, memori RAM berkapasitas 16 GB, SSD berkapasitas 512 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Intel HD Graphics.

Untuk harganya Microsoft Surface Pro 5 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp18,6 juta

Nah, itulah 5 laptop yang sangat cocok jika digunakan untuk aktivitas programming karena memiliki mobilitas dan spesifikasi tinggi yang siap digunakan untuk ngoding.

Comments are closed.