Beriku Ini Beberapa Barang Sehari-hari Wajib Rutin Di Jemur

Beriku Ini Beberapa Barang Sehari-hari Wajib Rutin Di Jemur

Beriku Ini Beberapa Barang Sehari-hari Wajib Rutin Di Jemur

Di lansir dari codecha.org, menerapkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat belakangan ini seperti sudah menjadi tren new normal yang semakin menjamur. Meski awalnya di galakkan sebagai salah satu upaya pencegahan sebaran virus corona, tapi nyatanya orang justru semakin menyadari akan pentingnya PHBS. Salah satunya adalah berjemur di pagi hari.

Jika dulu orang terlalu sibuk dan menganggap aktivitas ini hanya untuk anak-anak, kini semua orang berbondong-bondong memamerkan momen ‘mandi matahari’ mereka.

Namun, sebenarnya bukan hanya badan saja yang wajib di mandikan sinar matahari demi membunuh bakteri dan virus. Beberapa barang sehari-hari juga wajib rutin di jemur, lho. Mau tahu apa saja? Di kutip dari IDN Poker APK, beriktu ini beberapa barang sehari-hari yang wajib rutin di jemur, yuk simak.

1. Perlengkapan tidur jadi barang yang paling gak boleh ketinggalan untuk di jemur

Peralatan tidur seperti kasur, bantal, guling, dan selimut yang rawan lembap memang wajib di jemur di bawah sinar matahari. Hal ini di karenakan barang-barang tadi kerap menjadi sarang tungau dan bakteri akibat tumpukan keringat. Bukan hanya itu, debu-debu halus pun seringkali tanpa kita sadari dapat hinggap dan memicu alergi.

Bahkan jika di perlukan, peralatan tidur ini penting juga untuk di bersihkan secara lebih maksimal dengan menggunakan penyedot debu. Namun, akan jauh lebih baik jika perlengkapan tidur ini juga di ganti secara rutin untuk kemudian di cuci sampai bersih.

2. Handuk yang basah setelah di pakai

Pemakaian handuk untuk mengeringkan badan setelah mandi memang berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri karena lembap. Oleh karenanya, setelah di pakai handuk wajib di jemur di bawah sinar matahari sampai kering untuk mematikan kuman dan bakteri yang mungkin bersarang. Di samping rutin menjemur, pemakaian handuk juga perlu di ganti secara berkala. Jangan sampai terus menerus memakai handuk yang sama tanpa menggantinya, ya.

3. Karpet dan keset bisa jadi sarang debu jika jarang di jemur

Menjadi barang yang sering ada di dalam rumah, karpet dan keset membutuhkan waktu khusus untuk dibersihkan dan di jemur secara berkala. Kedua barang ini akan sangat sering menumpuk debu dalam jumlah yang cukup banyak.

Memang akan lebih maksimal jika di cuci, tapi jika belum saatnya pencucian kita bisa membersihkannya dengan cara di kibaskan untuk menghilangkan tumpukan debu dan menjemurnya. Boleh juga di bersihkan dengan cara di vacuum untuk hasil yang maksimal.

Comments are closed.