6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA Jago Banget

6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA Jago Banget

6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA Jago Banget

6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA Jago Banget – Perlombaan adalah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan atau prestasinya dalam bentuk perlawanan tidak langsung, tetapi searah, tanpa adegan kontak fisik seperti menjatuhkan atau menyerang Iawan. Masing-masing peserta pada posisi yang sendiri.

Salah satu acara paling ditunggu-tunggu ketika NBA All-Star Weekend adalah kontes slam dunk. Ini adalah event terpopuler di malam penuh bintang, mengadu keterampilan dan teknik pemain dalam melakukan dunk, bahkan dengan posisi yang terlihat mustahil.

Pertama kali digelar pada tahun 1984, sejumlah nama top sempat menjadi juara Poker 9gaming, sebut saja Kobe Bryant, Vince Carter, hingga Blake Griffin. Namun, beberapa pemain ini, seperti dilansir dari situs NBA, punya kredit tersendiri lantaran menyabet gelar sebanyak dua kali.

1. Dominique Wilkins 

6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA, Jago Banget!

Nama pertama yang menjadi juara kontes slam dunk NBA sebanyak dua kali adalah Dominique Wilkins. Pebasket yang besar dengan Atlanta Hawks ini lima kali mengikuti kontes slam dunk dan memenangi dua di antaranya, yakni pada tahun 1985 dan 1990.

 

Pada edisi 1985, Wilkins meraih juara setelah mengalahkan Michael Jordan. Kemudian, pada tahun 1990, pebasket kelahiran Paris ini sukses mengungguli para pebasket muda berbakat kala itu, seperti Scottie Pippen, Kenny Walker, dan Kenny Smith.

 

2. Michael Jordan 

6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA, Jago Banget!

Salah seorang legenda NBA ini tidak cuma sukses secara tim bersama Chicago Bulls. Jordan juga berhasil secara individu, termasuk menjuarai kontes slam dunk. Ia merebut titel tersebut dua kali beruntun, yakni pada tahun 1987 dan 1988.

Sayangnya, saat meraih juara pada 1988, terselip sebuah kontroversi. Berlaga di United Center, yang notabene kandang Chicago Bulls, gelar juara MJ dianggap merupakan ‘pemberian’ dewan juri lantaran bermain di rumah sendiri. Namun, keputusan sudah final.

3. Harold Miner 

6 Pebasket Ini Dua Kali Juarai Kontes Slam Dunk NBA, Jago Banget!

Harold Miner sebenarnya baru saja menapaki karier di NBA pada tahun 1992 saat direkrut Miami Heat. Namun, cuma butuh setahun, ia langsung unjuk kemampuan mengikuti kontes slam dunk dan meraih juara. Dua tahun berselang, Miner mengulangi prestasinya tersebut.

Pada 1995, Miner mampu memecundangi Isiah Rider dari Minnesota Timberwolves, yang notabene merupakan juara edisi sebelumnya. Sayangnya, cuma itu prestasi menonjol seorang Miner. Bahkan, kariernya di NBA terbilang singkat, cuma bertahan hingga 1996.

Comments are closed.